Rabu, 02 November 2016

Review Doctor Strange

Greetings from me ^^

Buat kalian pecinta segala hal berbau Marvel pasti udah pernah baca atau minimal tau sama Doctor Strange. Yap, Film Doctor Strange yang baru aja dirilis ini pun jadi headline bagi anak muda di dunia sekarang (I guess). Well, berhubung masih anget banget soal Doctor Strange, kali ini aku selaku penonton bakal ngasih review aku soal film tersebut. But terlebih dahulu aku bakal kasih sedikit sinopsis-nya biar ga bingung sama review yang bakal aku kasih. 



Well, bermula dari pemeran utamanya Doctor Stephen Strange (yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch) adalah seorang dokter ahli bedah yang sangat pintar, kaya, terkenal dan ga pernah gagal dalam setiap operasi yang ia lakukan. Kesuksesan-nya pun tanpa sadar membuat-nya menjadi seorang yang sombong, keras kepala dan ga mau mengalah sama orang lain. Hingga hidupnya pun berubah ketika ia mengalami sebuah kecelakaan fatal yang membuat kedua tangannya mengalami robek pada ligamen-nya sebanyak 11 ligamen. Semua harta yang sudah ia dapatkan pun harus habis seketika karna banyaknya operasi yang ia jalani namun berakhir gagal. Hingga ia pun diyakinkan oleh Mordo (yang dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor) bahwa ada seorang yang lumpuh dapat sembuh saat dia berobat ke sebuah tempat yang bernama Khamar-Taj. 

Dengan sisa uang yang ia miliki, Strange pun membeli tiket perjalanan menuju ke Khamar-Taj. Sesampainya di Khamar-Taj pun tidak terlalu berjalan mulus, dari dikeroyok dan hampir dijambret oleh penduduk setempat. Lalu Mordo yang menyelamatkan Strange dari pengeroyokan penduduk setempat dan dibawa ke Khamar-Taj. Disitu-lah Strange bertemu dengan Ancient One (yang dibintangi oleh Tilda Swinton) yang memberikan Strange semacam refleksi tentang cakra yang ada di dunia yang bisa dipelajari oleh manusia, seperti dunia astral. Strange yang awalnya keras kepala dan merasa semuanya adalah omong kosong pun menjadi berubah minta untuk diajarkan oleh sang Ancient One. Ancient One pun awalnya mengusir Strange karena melihat Strange memiliki sifat yang sama dengan mantan muridnya yang bernama Kaelicius (yang dibintangi oleh Mads Mikkelsen) yang berubah mengkhianati Ancient One untuk menguasai dunia dengan kekuatan dunia gelap Dormammu


Namun, setelah Ancient One diyakinkan oleh Mordo bahwa Strange adalah orang yang berbeda dari Kaelicius dan dapat membantu mereka melawan Kaelicius dan Dormammu, akhirnya Strange diizinkan untuk tinggal dan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan kekuatan mistik / astral. Hanya dalam waktu singkat Strange berhasil mempelajari semua hal yang ada di perpustakaan yang dijaga oleh Wong (yang dibintangi oleh Benedict Wong). 

Dipertengahan cerita, sang Ancient One pun meninggal setelah kena tusukan dari Kaelicius. Yang membuat Strange dan Mordo harus segera bersiap-siap untuk melawan Kaelicius dan Pasukan Dormammu yang akan melakukan penyerangan ke bumi. Setelah Strange melakukan perjanjian dan dianggap menang dari Dormammu, yang mana berhasil menyelamatkan bumi dari kehancuran dunia gelap, Kaelicius pun menjadi abadi bersama Dormammu di dunia gelap dan hilang dari bumi. Namun, Mordo yang merasa telah dibohongi oleh Ancient One karena membiarkan Strange mempelajari kekuatan Eyes Of Agamotto pun pergi dan keluar dari Khamar-Taj. Strange pun akhirnya menjadi orang yang disegani di Khamar-Taj.


Review dari aku soal Doctor Strange, over all ceritanya bagus walau ada beberapa yang ada di komik ga ditampilin di film-nya kali ini. Dan menurut aku, film Doctor Strange kali ini masih semacam Introduction aja belum keseluruhannya dari komik. 

But, I'll give 5/5* karena visual grafisnya hidup banget, ceritanya lumayan nyambung sama comicnya, and since I'm Marvel fans so I loved it. And I can't wait for Doctor Strange 2 or Avengers : Infinity Wars. Karena ya yang sering nonton film Marvel pasti tau banget soal tayangan teaser Marvel untuk next project film-nya. Di akhir, Strange pun ketemu sama Thor! (OMG I can't wait for this /?).

Okay, segitu review dari aku. Maaf, kalau masih sedikit kurang sreg karena baru back nulis lagi.


Don't forget to follow/subscribe, like the post or content, comment it (you can give some criticized), and also share it. I will love you back if you do that to me guys ㅋ ^^




-Ara Azroel / AJ-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar